Image dari Technobuffalodotcom

Allhamdulillah akhirnya bisa belikan istri HP baru. Nokia Lumia 610. Hehee Awal kali Melihat tampilan Lumia pendapat saya keren, mantap, bodynya pas buat dipegang dan layar cukup lebar kalau seukuran dg ponsel. Touchscreennya Ajib gak perlu nempel kuat2 cukup sentuhan dikit aja semua bisa berjalan sesuai keinginan. Maklum kelamaan pakai BB ( Torch ) jadi waktu menggunakan Lumia 610 segalanya beda jauh.

Btw saya beli Lumia 610 dalam kondisi baru dgn harga Rp. 2.160.000, dalam boxnya selain Hp, ada head Charger, kabel Usb ( untuk chargernya juga ), Hedset. Dan 3 buku manual + garansi Service.

Kalau bicara apa yg paling saya sukai dari Lumia 610 saya suka semuanya. Karena lama pegang BB begitu minjam Lumia istri saya… Jadi pengen Jual BB ikut ikut pakai Lumia. Hehee

Namun setelah beberapa hari saya minjam Lumia Istri saya kayaknya ada sesuatu yg bikin saya kepikiran. Saat ingin memainkan Game saya bingung pertama harus download di Marketplacenya WindowsPhone. Saya lihat ternyata banyak game dan aplikadi lain yg berbayar. Tapi ada juga yg gratis. Akhirnya saya coba download yg gratis setelah selesai download siap2 cobai main game nih. Tp kok aneh ya.. Begitu saya klik gamenya malah balik lagi ke game yg berbayar. Akhirnya gak bisa main game. Karna harus beli dulu. Jadk gak enak sama istri karna dia sering main game di Hp kalau lg gk ada kerjaan. Tp di Hp barunya belum bisa memainkan game apapun.

Setelah urusan game belum ketemu jalan keluarnya, saya mau coba hibur istri saya dgn aplikasi jejaring Social. Disini saya coba downloadkan Aplikasi Jejaring Social Twitter aja di Marketplacenya WP ( WindowsPhone ) kalau Facebook udah bosan jd gak didownloadkan. Dan awal kali download Twitter gak ada gangguan apa2 koneksi lancar, dan kalau aplikasi selain game lumayan banyak yg free / gratisan. Namun setelah aplikasi Twitter terinstal di Lumia Istri saya, saya coba Login. Disini masalah mulai timbul lagi setiap login dan mau twitteran selalu gagal, Timeline gak fungsi, update status gk bisa, edit profil gk bisa, searc / find people juga gak bisa dan yg ada balasannya selalu ” An Error Occurred ” yg bisa cuman Lihat Profil aja. Padahal koneksi bagus 3G, cobain tes Browsing gak masalah lancar aja. Tp gak bisa twitteran, ada yg tau kenapa ? Saya bingung.

Dan masalah selanjutnya adalah sering kehilangan jaringan. Yang tadinya jaringan full GPRS, EDGE / 3G tiba2 hilang. Kalau di BB biasanya SOS. Ahh jadi agak kecewa ni sama Lumia 610.

Masalah kamera lumayannya waktu siang dan berphoto diluar ruangan.. Kalau indor kurang bagus gelap hasilnya. Waktu Malam Hari Indor+Outdor hasilnya malah istri saya aja yg kelihatan yg lainnya malah gk kelihatan ( gelap ).

*Dan akhirnya setelah saya Gogling sana – sini dapet info bahwa Lumia 610 tidak bisa menjalankan beberapa Aplikasi semisal Angri Bird, Skype, Plants & Zombies, dll dikarenakan RAM Lumia 610 yg sangat terbatas hanya sebesar 256MB😥 #mendadak pengen jual Lumia punya istri saya.

Jadi bingung. Di satu sisi saya suka Brand Nokia apa lagi yg Pakai Windows Phone. Bahkan bela2in nunggu Nokia yg Windows Phone 8 keluar akhir tahun. Disisi lain contoh produk Lumia 610 kurang bisa menjadi andalan karena banyaknya kekurangan.

Mudahan aja dengan berjalannya waktu Lumia 610 istri saya berjalan normal tanpa masalah. Dan Produk Nokia WP selanjutnya bisa lebih baik dan bersaing lagi.

Itu aja Review dari saya. Kalau ada yg kurang nanti di tambahin lagi. Hehee