From detik.com

– Athena, Berkekuatan 6 atlet timnas anggar Indonesia mengikuti kejuaraan dunia Acropolis Coupe 2011 di Athena. Mereka akan berlaga dalam kategori Men’s Saber (saber perorangan pria).

Keenam atlet nasional anggar itu adalah Ruli Mauliadhani, Idon Jaya Wiguna, Hendri Eko Budianto, Ade Indra Ansori, Widi Dwi Anggoro, dan Jamaluddin, didampingi pelatih Lucky Ramdhani dan Vasyl Kalinskky asal Ukraina.

Dalam kejuaraan dunia yang berlangsung di Kompleks Olympic Stadium (O.A.K.A) Athena, Yunani, (28-30/4/2011), mereka harus bersaing dengan 194 atlet dari 32 negara.

“Keikutsertaan pada Acropolis Coupe 2011 di Athena ini merupakan ujicoba bagi atlet anggar kita, yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan di Kyiv, Ukraina,” ujar pelatih Lucky Ramdhani di Athena seperti disampaikan Jani Sasanti kepada detiksport, Jumat (29/4/2011).

Sebelumnya, timnas anggar Indonesia juga telah mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) selama 6 bulan di Jakarta untuk persiapan SEA Games XXVI 2011 di Palembang dan Jakarta (11 – 25/11/2011) mendatang dengan target menyumbangkan 3 medali emas.

Selain mengikuti kejuaraan dunia di Athena, timnas juga akan bertarung pada Men’s Grand Prix Fencing World Cup Villa de Madrid di Madrid, Spanyol (11-15/5/2011) dan Fencing Training Camp di Jerman dalam waktu dekat ini.

Dubes RI untuk Yunani Ahmad Rusdi yang menyambut dan ikut menyemangati tim menilai bahwa keikutsertaan Indonesia dalam kejuaraan ini merupakan langkah maju bagi cabang olahraga anggar di Indonesia.

“Bagi para atlet anggar kita, kesempatan ini juga bagus untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games 2011 mendatang, dengan harapan dapat merebut juara di kelasnya,” tutur Dubes.

Lanjut Dubes, kehadiran timnas pada kejuaraan ini membawa nama bangsa dan negara yang diharapkan semakin tangguh bukan saja dalam pembangunan ekonomi, stabilitas sosial politik dan harmoni, namun juga dalam kancah sosial budaya termasuk olahraga.

Dubes menekankan kepada para atlet dan pelatih agar dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi melalui partisipasi timnas dalam berbagai kejuaraan tingkat internasional.

Babak penyisihandibagi dalam 27 pool masing-masing terdiri dari 7 peserta, untuk memperebutkan tempat menuju ke babak final.