Awalnya saya kurang suka dengan produk yg dikenal dengan singkatan  ini, karena saya biasa menggunakan Nokia.

Ribet, biasa aja, n gak suka qwerty, itulah pikiran saya waktu melihat produk , namun semuanya berubah teman saya mulai banyak yang membeli , yang membuat saya berpikir untuk membeli sebuah  Gemini, Javelin, Pearl, Storm, Bold dan Onyx itulah beberapa type  yang saya tau dan menurut saya semua itu maseh kurang untuk saya karena harga  dan spesifikasi  masih jauh dari harga standar. Pada Nokia dengan modal 1juta kita bisa membeli hp dengan fasilitas/spesifikasi yg sesuai dan seimbang salah satunya pada kamera, beda dgn produk blackberry kita perlu uang 2juta lebih hanya untuk mendapatkan sebuah  yang hanya memiliki kamera 2mp, dan resolusi layar yg masih min. Sangat disayangkan memang. Keunggulan  yang terletak pada bbm ( blackberry massengger ) fasilitas chating antar sesama pemilik  yang banyak menarik perhatian. Termasuk saya juga walau saya masih ragu untuk membeli blackberry. Namun keraguan saya hilang setelah muncul Blackberry Torch, tampilannya yg elegan, model slider, resolisi layar yg baik, dan kamera yg cukup untuk mengabadikan moment membuat saya kepincut untuk membeli produk  yg satu ini, tidak murah memang karena kita harus menyediakan uang 5juta lebih untuk memililki Torch.
karena saya ada tabungan dan cukup untuk mbeli Torch maka saya putuskan untuk menjual Torch dan menjual hp kesayangan saya yg juga baru saya beli Nokia N8😥 hanya untuk sebuah  Torch.

Pengalaman saya menggunakan  Torch, saya suka dengan modelnya yg elegan, layar yang luas, mudah digunakan, bbm’an lancar tanpa lemot, kamera yg bagus, dan yg paling penting saya bisa browsing dengan lancar. Adanya aplikasi WordPress untuk  memudahkan saya untuk selalu memantau blog milik saya. Bagi anda yg ingin membeli blackberry jangan ragu untuk membeli Torch, harga memang mahal tapi seteleh anda memilikinya maka beban anda karena membeli hp mahal akan hilang karena  Torch memiliki kepuasan tersendiri untuk para penggunanya. Ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™:D