Bermain bola, siapa yang tidak kenal permainan bola bagi saya bermain bola merupkan permainan yang seru, menghibur serta memiliki tantangan dan kisah sendiri. sejak kecil saya sudah mengenal dan bisa memainkan bola hampir setiap hari saya bermain bola dengan teman sekolah saya, saya juga pernah ikut sekolah sepak bola ditempat saya tinggal. Hingga saat ini saya tetap bermain bola dan hampir setiap sore saya bermain bola didekat rumah saya dengan teman2 sebaya dan ada juga yang lebih tua dari saya.tak jarang juga kami bermain distadion untuk pertandingan persahabatan. seru, senang dan yang pastinya menguras tenaga. tapi itulah permainan bola asik dan menghibur sekali. Oleh karena itu bermain bola merupakan hobi saya dan juga obat pengurang stress saya. hhehehe

Selain bermain bola mendengarkan musik juga merupakan salah satu hobi saya, setiap hari saya selalu mendengarkan musik ( waktu2 tertentu ), disaat lagi dalam perjalanan, bekerja, dan ngeblog hehe,. saya suka lagu yang agak ngebeat seperti blink 182, story of the year, paramore, AVA, +44, as i lay dying, pokoknya yang menghentak dan enak didengar saya pasti suka. kalau lagu yang mellow saya suka celine dion, dido,  opick, haddad alwi dan lain2. Karena musik sebagian dari hidup saya. hahaha

Kalau olahraga yang satu ini mungkin memang jarang warga indonesia tau atau bahkan mengenal namanya Olahraga anggar, anggar merupakan olahraga yang menguji ketangkasan dalam menusuk dan menghempas juga menangkis tapi masih dalam aturan. olahraga ini jarang sekali diminati oleh orang Indonesia.

Kenapa saya suka dan masuk dunia anggar, karena anggar olahraga langka dan memiliki peluang untuk berprestasi karena peminatnya hanya orang2 tertentu bisa dikatakan sedikit dan permainan anggar juga seru sedikit menantang karena sistemnya duel 1 lawan 1. jadi jika anda  ingin berprestasi anda bisa mencoba olahraga anggar.hehe promosi nih.

Nah temen2 saya sekarang lagi PDKT sama olahraga yang satu ini namanya sepeda  MTB ( Mountain Bike/Sepeda gunung ), alsan kenapa saya suka : 1. Sepeda 2. perlengkapan 3. seru & menantang…. hehe

1. sepeda : alasan saya karena selain bersepeda bisa mengurangi penyakit, juga karena sepeda memiliki banyak jenis  tipe2 tertentu yang pastinya keren2 n gagah hehe. diantaranya ada merk terkenal TREK, SCOTT, SPECIALIZED, GT, GIANT, dan pokoknya banyak lagi deh yang lebih mahal….yang lebih murah juga ada hehe.

2. Pakaian : alasan saya kalau bicara soal pakaian siapa sih yg gak mau berpenampilan menarik dan enak dipandang gak da hubungannya ya,..hehe ada koq karena sepeda MTB juga memiliki pakaian khusus untuk bersepeda diantaranya mulai dari helem, pakaian + celana, sepatu. bentuk dan merknya keren2 loh makanya saya mulai suka sama kegiatan berMTB

3. seru & menantang: alasan saya jika kita bermain MTB maka  kita akan melalu jalan/medan2 yg gak seperti biasanya kita lewati. karena untuk MTB memiliki kjalan khusus biar lebih seru & menantang.

Inilah salah satu musuh terberat saya sekaligus hobi saya TIDUR !!!!!! Banyak hal yang saya siasiakan hanya karena mementingkan tidur, entah kenapa saya sudah berusaha untuk mengurangi tidur dan lebih banyak melakukan kegiatan tapi tetap gak bisa. selalu gagal dan menyakitkan buat saya. mungkin faktor kebiasaan dan malas. tapi mulai sekarang  saya akan berjanji semoga gara2 tidur saya memiliki motifasi agar  lebih giat bangun pagi dan harus bisa berprestasi dan menghasilkan uang untuk masa depan saya.  AMIN!!!!!!!!!!